Thursday, March 31, 2016

85% Pangsa Pasar Smartphone Global Dikuasai Android

85% Pangsa Pasar Smartphone Global Dikuasai Android - Kali ini Majalah Handphone akan mengulas artikel Handphone terbaru berjudul 85% Pangsa Pasar Smartphone Global Dikuasai Android yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel 85% Pangsa Pasar Smartphone Global Dikuasai Android, anda bisa menyimak artikel kami tentang 85% Pangsa Pasar Smartphone Global Dikuasai Android dibawah ini.
85% Pangsa Pasar Smartphone Global Dikuasai Android



Pangsa pasar smartphone Android semakin tidak terkejar, karena perangkat yang ponsel pintar yang didukung oleh sistem operasi buatan google tersebut sudah menguasai 85 persen dari pasar di seluruh dunia pada kuartal kedua.

Dengan angka ini Android telah menyingkirkan beberapa rival platform lainnya, seperti IOS, BlackBerry, Windows Phone dan lainnya.

Seperti yang dilaporkan oleh Strategy Analytics yang mengatakan bahwa pengiriman smartphone secara keseluruhan naik 27 persen dari tahun lalu menjadi 295 juta, yang sebagian besar pertumbuhan perangkat disumbang oleh Android.

Di tempat kedua ada Apple iPhone yang berhasil meningkatkan penjualan menjadi 35 juta pada kuartal tersebut, survei Menunjukkan, pangsa pasar keseluruhan Apple telah turun menjadi 11,9 persen dari 13,4 persen tahun lalu.

Pada posisi ketiga ditempati oleh Microsoft Windows Phone yang mengalami penurunan penjualan menjadi 8 juta unit pada kuartal yang sama dari 8,9 juta pada tahun lalu. Sehingga pangsa pasarnya pun turun menjadi 2,7 persen dari 3,8 persen.

Sedangkan pada posisi terendah dialami oleh BlackBerry, Menurut survei, Unit penjualan turun 66 persen menjadi ke 1,9 juta, dan pangsa pasar jatuh ke 0,6 persen.

"Layanan murahnya dan software yang user-friendly menjadi hal yang menarik bagi produsen hardware, operator dan Konsumen di seluruh dunia. oleh karenanya Vendor OS rival lainnya harus melakukan sesuatu yang revolusioner untuk membendung pertumbuhan Android di pada pengiriman smartphone." demikian diungkapkan Neil Mawston, Direktur eksekutif Strategy Analytics.

Mawston juga menambahkan satu-satunya ancaman signifikan untuk Android adalah iPhone layar besar yang diharapkan datang pada Tahun dan ponsel murah Firefox

Sekian Berita Handphone terbaru dari kami mengenai 85% Pangsa Pasar Smartphone Global Dikuasai Android. Harapan kami Semoga artikel Majalah Handphone yang berjudul 85% Pangsa Pasar Smartphone Global Dikuasai Android ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Majalah Handphone untuk mendapatkan Berita Handphone setiap harinya.