Wednesday, March 30, 2016

Tren Positif Permintaan MacBook & Chromebook Usik Microsoft

Tren Positif Permintaan MacBook & Chromebook Usik Microsoft - Kali ini Majalah Handphone akan mengulas artikel Handphone terbaru berjudul Tren Positif Permintaan MacBook & Chromebook Usik Microsoft yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Tren Positif Permintaan MacBook & Chromebook Usik Microsoft, anda bisa menyimak artikel kami tentang Tren Positif Permintaan MacBook & Chromebook Usik Microsoft dibawah ini.
Tren Positif Permintaan MacBook & Chromebook Usik Microsoft


Meningkatnya permintaan MacBook dan Chromebook, menjadi batu sandungan bagi Microsoft untuk dapat memperlebar pangsa pasarnya di segmen PC.

Seperti diungkap DigiTimes mengutip sumber industri di Taiwan, Microsoft disebut akan menghadapi sengitnya kompetisi dari MacBook dan Chromebook, dengan pangsa pasar OS global untuk WIndows 8 yang sudah menurun di bawah 90%.

Permintaan untuk MacBook meningkat dalam beberapa tahun terakhir, berkat sukses dari iPhone dan iPad.

Sementara peningkatan permintaan Chromebook terlihat di pasar Amerika Serikat dan Inggris. Pada akhir tahun 2014, seperti dikatakan sumber anonim tadi, sejumlah vendor, antara lain Acer, Asus, Dell, Hewlett-Packard (HP), Lenovo, LG Electronics, dan Toshiba diperkirakan secara bersama-sama akan melakukan debut sekitar 20 Chromebook berbasis Intel dengan harga sekitar 349 USD.

Untuk menghadapi tantangan tersebut, Microsoft dikatakan bakal memperpanjang lisensi gratis Windows 8 dan bekerja sama dengan HP dan Acer untuk merilis notebook dengan kisaran harga 199 USD.

Selain memperpanjang lisensi gratis, Microsoft berkemungkinan juga perlu untuk mengambil langkah lain, seperti merevisi kekurangan pada Windows 8 dan mempercepat langkahnya pada pengembangan Windows 9 agar tetap kompetitif

Sekian Berita Handphone terbaru dari kami mengenai Tren Positif Permintaan MacBook & Chromebook Usik Microsoft. Harapan kami Semoga artikel Majalah Handphone yang berjudul Tren Positif Permintaan MacBook & Chromebook Usik Microsoft ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Majalah Handphone untuk mendapatkan Berita Handphone setiap harinya.