Thursday, April 7, 2016

Google Luncurkan Street View di Indonesia

Google Luncurkan Street View di Indonesia - Kali ini Majalah Handphone akan mengulas artikel Handphone terbaru berjudul Google Luncurkan Street View di Indonesia yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Google Luncurkan Street View di Indonesia, anda bisa menyimak artikel kami tentang Google Luncurkan Street View di Indonesia dibawah ini.
Google Luncurkan Street View di Indonesia


Google memperkenalkan layanan Maps Street View untuk wilayah Indonesia. Peluncuran di Jakarta tersebut mengawali langkah Google untuk "lebih dekat" dan lebih dalam mengeksplor pemetaan di wilayah Indonesia.

Dilansir dari mashable, Google Street View di Indonesia, memungkinkan pengguna untuk melihat pemandangan kota yang indah dan pemandangan bawah laut yang menyajikan terumbu karang yang amat kaya di tanah air ini.

Dengan populasi hampir 250 juta jiwa, Indonesia merupakan pasar terbesar Google di Asia. Proyek ini diumumkan dalam kemitraan dengan Kementerian di Indonesia Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada tahun 2012 dan Google mengambil waktu dua tahun lamanya untuk mengembangkan dan meningkatkan pemetaan di Indoensia untuk mendukung pariwisata di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Mari Pangestu selaku Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia menjelaskan kemitraan dengan Google terbina sejak pada tahun 2012. "Pariwisata memiliki kontribusi penting bagi perekonomian Indonesia dan dengan bantuan fitur seperti Google Maps, kami berharap untuk mempromosikan pariwisata berkelanjutan di Indonesia di mata dunia dengan memberikan cara baru untuk mengenal dan mencintai Indonesia. Kami percaya teknologi pemetaan yang dikembangkan oleh Google ini akan memiliki banyak manfaat bagi wisatawan untuk melihat berbagai lokasi, seperti tempat wisata, hotel, membuat rencana perjalanan dan mengatur titik pertemuan." Imbuh Mari Pangestu.

Street View sekarang berjalan di empat kota terbesar di Indonesia yakni Jakarta, Bogor, Surabaya dan Denpasar. Berdasarkan umpan balik pengguna, Google dapat memperluas layanan ke kota-kota lain di negara ini.

Ekspansi Google Street View ke Indonesia termasuk pemandangan terumbu bawah laut di Taman Nasional Komodo, yang diambil dengan kamera panorama khusus yang merupakan bagian dari kemitraan Google dengan Catlin Coral Global Record. Google pertama kali meluncurkan views bawah air melalui Street View Oceans tahun lalu, dan baru-baru ini memperluas pencitraan bawah lautnya ke Florida Keys.

Google Street View sudah beroperasi di beberapa negara Asia, termasuk Jepang, Taiwan, Hong Kong, Makau, Singapura dan Thailand. Dan total telah tersedia di lebih dari 57 negara di seluruh dunia

Sekian Berita Handphone terbaru dari kami mengenai Google Luncurkan Street View di Indonesia. Harapan kami Semoga artikel Majalah Handphone yang berjudul Google Luncurkan Street View di Indonesia ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Majalah Handphone untuk mendapatkan Berita Handphone setiap harinya.