Tuesday, April 5, 2016

Intel Garap Piranti Sandang Pengidap Parkinson

Intel Garap Piranti Sandang Pengidap Parkinson - Kali ini Majalah Handphone akan mengulas artikel Handphone terbaru berjudul Intel Garap Piranti Sandang Pengidap Parkinson yang dikutip dari Tabloid Pulsa. Jika anda ingin mengetahui lebih detail mengenai artikel Intel Garap Piranti Sandang Pengidap Parkinson, anda bisa menyimak artikel kami tentang Intel Garap Piranti Sandang Pengidap Parkinson dibawah ini.
Intel Garap Piranti Sandang Pengidap Parkinson


Intel dikabarkan tengah menggarap perangkat kerasnya yang merupakan wearable device untuk membantu penelitian penyakit Parkinson.

Kemitraan Intel dengan Michael J. Fox Foundation for Parkinson Research adalah dengan menggunakan perangkat wearable device tersebut untuk melakukan analisa data untuk membantu memantau pengobatan pasien Parkinson dan pengobatan penyakit degeneratif saraf. Harapannya adalah bahwa produk piranti sandang Intel dan studi analitik dari data yang mereka hasilkan bisa lebih baik dalam merekam gejala pasien, seperti tremor tangan, migraine, delusi, dan menawarkan wawasan baru ke dalam penyakit Parkinson dan perawatan obat terbaik.

Dilansir dari cnet, Todd Sherer (CEO dari The Michael J. Fox Foundation for Parkinson Research) mengatakan , "Hampir 200 tahun setelah penyakit Parkinson pertama kali dijelaskan oleh Dr James Parkinson pada tahun 1817, publik masih subyektif mengukur penyakit Parkinson. Ilmu data dan komputasi yang dipakai memiliki potensi untuk mengubah kemampuan kita untuk secara obyektif mengukur pengalaman aktual pasien, jenis penyakit, dengan implikasi belum pernah terjadi sebelumnya untuk Parkinson. Hal ini sangat berguna untuk pengembangan obat, diagnosis dan pengobatan Parkinson."

The Michael J. Fox Foundation for Parkinson Research akan menyediakan dana untuk melengkapi pasien untuk melakukan studi dengan perangkat piranti sandang Intel ini di beberapa negara.

"Kami mengeksplorasi bagaimana untuk menarik data dari perangkat secara real-time. Kita bisa menambang data untuk meningkatkan penelitian, dan lebih memahami perilaku dan perkembangan penyakit." Ujar Ron Kasabian (General Manager Solusi Big Data Intel).

Intel mengakuisisi Basis Science, pembuat smartwatches berorientasi kesehatan, pada bulan Maret 2014. Sejak akuisisi ini, Intel banyak memfokuskan diri untuk pengembangan aplikasi dan piranti sandang di bidang kesehatan.

Adapun piranti sandang yang dikembangkan oleh Intel bermitra dengan Michael J. Fox Foundation for Parkinson Research tersebut selain memantau data pasien dan mengintegrasikan dengan informasi asupan obat-obatan, di masa mendatang juga akan memuat laporan tentang suasana hati pasien Parkinson.

Namun sejauh ini baik Intel maupun Michael J. Fox Foundation for Parkinson Research, belum memberikan informasi apapun terkait disain, bentuk dan tampilan piranti sandang yang sedang digarap tersebut

Sekian Berita Handphone terbaru dari kami mengenai Intel Garap Piranti Sandang Pengidap Parkinson. Harapan kami Semoga artikel Majalah Handphone yang berjudul Intel Garap Piranti Sandang Pengidap Parkinson ini bisa bermanfaat untuk anda. Jangan lupa terus kunjungi Majalah Handphone untuk mendapatkan Berita Handphone setiap harinya.